Senin, 21 Januari 2019

ANDROID “PERUSAK” MASA DEPAN



Smart People, jagalah anak kita dengan segala kewaspadaan yang kita miliki. Karena existensi kita ditentukan oleh keturunan kita (anak). Menyanyangi mereka adalah kewajiban kita, mencukupkan kebutuhan mereka adalah tugas kita, membahagiakan mereka adalah kerinduan kita. Dalam menyanyangi, mencukupkan dan membahagiakan mereka, kita juga harus smart. Menyanyangi, mencukupi dan membahagiakan mereka tidaklah harus dengan memberikan semua yang mereka ingini.
Pembatasan terhadap apa yang mereka ingini sesuai dengan masa pertumbuhan mereka bukanlah suatu tindakan yang salah melainkan tindakan disiplin dan pendewasaan bagi anak.
AyBun (Ayah/Bunda) yang smart, mari kita bijak untuk anak kita yang lebih baik.
KISAH NYATA :
1.       Sebuah sepeda motor yang dinaiki oleh 2 bersaudara (pria dan wanita) mengalami kecelakaan karena tabrak lari. Sepeda motor rusak ringan, sang pria luka ringan, sang wanita yang dibonceng juga tanpa luka yang berarti, namun sang wanita pingsan, lalu koma dan akhirnya meninggal dunia. Selidik punya selidik ternyata, pada saat kecelakaan terjadi sang wanita sedang bermain Android dibelakang (diboncengan) sehingga ketika kecelakaan terjadi, dia Shock (terkejut)  berat lalu terjatuh mengakibatkan pembuluh darah di otak pecah. 2 Minggu koma, lalu akhirnya wafat.
2.       Seorang anak laki – laki yang tinggi besar berusia 17 Tahun sejak kecil memiliki cita – cita untuk menjadi seorang anggota Polisi atau TNI, begitu yang diharapkan oleh orangtuanya. Keluarga telah mempersiapkan segala sesuatunya yaitu DOA,DECKING,DANA  (D3).  Sebelum mengikuti TEST yang sesungguhnya keluarga menjumpai saudara mereka di POLDA setempat untuk meminta bimbingan dan persiapan. Pejabat POLDA tersebut menyampaikan bahwa apabila yang menjadi masalah adalah KESEHATAN maka tidak ada lagi kesempatan untuk LULUS. Sehingga dilakukanlah PRA TEST kesehatan. Hasilnya : Mata Sebelah KANAN sudah SANGAT RUSAK. Melihat hasil test tersebut, orangtuanya hanya bisa menangis dan merasa bersalah karena selama ini telah membiarkan anaknya TERLELAP DALAM ADROID. 
Smart people, mari bijak dalam menggunakan Adroid khususnya untuk anak kita. Jangan seperti yang ada dalam Fhoto ini. 

Salam
Smart Kids Indonesia.

Mangadar Sihaloho,A.Md.,S.Pd.,M.Pd©  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANDROID “PERUSAK” MASA DEPAN

Smart People, jagalah anak kita dengan segala kewaspadaan yang kita miliki. Karena existensi kita ditentukan oleh keturunan kita (anak...