Rabu, 15 Agustus 2012

Bagaimana STT – IKAT bisa membantu kamu dalam tugas dalam pengembangan pelayanan?




Sejujurnya saya tidak tahu pasti apa yang akan saya dapat dari STT – IKAT, mengapa? Karena pada saat saya menerima brosur, saya tidak menemukan kurikulum perkuliahan di dalamnya.

Lalu mengapa saya masih mau kuliah di STT – IKAT ? Jawabannya adalah: 

Pertama, Direktur dari STT – IKAT kampus batam adalah seorang Gembala Sidang Gereja Bethel  Indonesia. Pada saat ini saya sedang melayani di GBI, jadi setidaknya pandangan theologia yang dibagikan kepada mahasiswa adalah pandangan Theologia GBI. Hal tersebut diatas akan sangat membantu saya dalam menghadapi permasalahan dalam pelayanan karena saya dan Direktur STT – IKAT bernaung pada Denominasi yang sama.

Kedua, Status Keabsahan Kampus. Setelah saya membaca dan memperhatikan kampus STT yang ada di Kota Batam, hampir rata baru berdiri yang artinya lulusannya belum banyak dan Akreditasinya belum jelas. STT – IKAT berdasarkan info yang saya dapat, sudah terakreditasi. Kepastian status tersebut mendorong saya untuk kuliah di STT – IKAT. Karena saya tidak mau, kalau nanti Ijazah saya dipertanyakan oleh Pihak yang berwenang ketika saya sedang berurusan dengan pemerintah.

Ketiga, Gembala Sidang saya kuliah di STT – IKAT.

Keempat, Saya punya kerinduan untuk membuka sekolah gratis bagi yang tidak mampu di kampung saya. Saya mengambil Jurusan Pendidikan Agama Kristen adalah untuk bahan atau dasar bagi saya dalam mendirikan sekolah nanti, sehingga saya tidak perlu harus pusing mencari orang lain yang berlatar belakang pendidikan untuk mengurus sekolah tersebut.

Kelima, Jika kerinduan saya untuk membuka sekolah tersebut belum tercapai maka saya dapat mengajar Pendidikan Agama Kristen terlebih dahulu di sekolah – sekolah sambil menambah pengalaman dalam mengajar. 

Keenam, Saya mempunyai Allah yang turut bekerja di dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan. Saya yakin bahwa Allah punya rencana yang besar buat saya melalui perkuliahan yang akan saya jalani nantinya. Karena bersama Yesus tidak ada yang terjadi secara kebetulan.

Ketujuh, saya rindu melayani bangsa – bangsa. Harapan saya STT – IKAT bisa memfasilitasi untuk mencapai kerinduan saya. Saya rindu melayani di luar negeri seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Singapore, Fhilipina, Thailand, dll…

(Mangadar Christian Sihaloho,A.Md)

11 komentar:

  1. Anda tidak salah memilih perguruan tinggi.sebab pada tahun 2012 hanya 4 perguruan tinggi theologi yang dibawah binaan dirjen bimas kristen.salah satu dari pt tsb adl Stt Ikat. Stt Ikat dgn maksud dan tujuannya ialah mengangkat harkat dan martabat. Doa kami visi sodara dpt tercapai bersama Yesus. Salam hormat, grace lumintang,s.pdk.

    BalasHapus
  2. Stt Ikat Jakarta telah terakreditasi oleh BAN PT, ayo mari belajar di sekolah teologi. Gb.all.

    BalasHapus
  3. amin tetap semangat pak dosen ��

    BalasHapus
  4. syallom untuk S3 program D.Th apa ada. untuk kelas disurabaya ada dimana. dan berapa perkiraan biayanya. thx

    BalasHapus
  5. http://bangsos.blogspot.co.id/search?updated-max=2018-02-04T19:56:00-08:00&max-results=7

    BalasHapus
  6. Bgmn kita bisa tahu biaya kuliah STT ikat pak??kal sy mau ambil s2

    BalasHapus
  7. Model nelajar STT IKAT reguler atau online?

    BalasHapus

  8. Syalom, saya dari kota kuupang mau bertanya suami saya sedang mengikuti program S3 di kota Kupang di salah satu gereja GBI, yg saya mau tanyakan apa benar STT ikat membuka kelas di kota Kupang? Maaf saya hanya mau mencari tahu kepastian dan kejarannya terimakasih.

    BalasHapus

ANDROID “PERUSAK” MASA DEPAN

Smart People, jagalah anak kita dengan segala kewaspadaan yang kita miliki. Karena existensi kita ditentukan oleh keturunan kita (anak...